Wednesday, June 20, 2018

Domino 101 - Cara Bermain Domino


Seperti yang telah kita tahu, ada banyak variasi pada permainan domino. Kita akan melihat bagaimana cara memainkan permainan domino sederhana menggunakan set 28 domino yang umum di masyarakat. Kalau kamu memang ingin tahu lebih banyak, kamu dapat menemukan aturan untuk semua variasi permainan menggunakan domino di jagad Internet.

Semua permainan domino dimulai ketika pemain mengaduk domino, juga disebut batu, dan menempatkannya menghadap ke bawah untuk menciptakan boneyard. Setiap pemain menarik domino untuk set awal mereka. Karena ini adalah permainan blok, sisa domino akan tersisa di boneyard untuk sisa permainan.

Ada beberapa cara untuk menentukan pemain yang menjadi yang pertama, yang disebut downer dan potongan pertama yang ditetapkan, yang disebut spinner. Cara paling sederhana untuk menentukan spinner dan downer adalah meletakkan double tertinggi di antara tangan pemain. Dalam set 28 domino, double tertinggi adalah enam. Jika double six belum ditarik, pemain dengan double tertinggi berikutnya memainkan bagian itu sebagai spinner. Cara lain untuk memilih siapa yang pertama bermain adalah drawing stone. Pemain dengan bagian "terberat:, atau potongan dengan jumlah pips tertinggi, bermain lebih dulu. Setelah downer meletakkan spinner, orang di sebelah kiri downer bermain berikutnya.

Spinner adalah bagian khusus; itu adalah satu-satunya domina di mana keempat arah di sekitarnya dapat dimainkan. Dominoqq yang dipilih untuk menjadi spinner juga diletakkan tegak lurus dengan pusat spinner; ini menciptakan bentuk yang menyerupai tanda tambah ketika dua domino berturut-turut dimainkan melawannya.

Dalam hal apapun, para pemain harus meletakkan domino mereka dan menghubungkan mereka sehingga pips sesuai dengan pips yang sudah dimainkan. Jadi jika sebuah spinner ganda telah diletakkan, sebuah domino dengan ujung enam pips harus dihubungkan dengannya.

Pemain dalam permainan blok dapat melanjutkan, mengaitkan pips yang sesuai dengan pips yang tidak terhubung. Jika seorang pemain tidak memiliki domino dengan ujung untuk menghubungkan dengan bagian yang terbuka, maka pemain harus meneruskan putaran itu. Pemain yang memainkan semua dominonya terlebih dahulu - dan berteriak, "Domino!" adalah pemenang permainan tersebut.

No comments:

Post a Comment