Wednesday, June 20, 2018

Awas Jangan Terperangkap Bad Beat!


Perhatikan skenario ini. Ketika seseorang memiliki Ace/Ace di pocket dan menekan satu set pada flop. Tentu saja anda akan raise pada setiap kesempatan yang anda bisa dan tidak mendapatkan re-raise sampai river yang masih sangat aman dalam permainan poker. Masuk flop Ace-h-7d-5c. Turn 2d, dan river 7h. Tujuh hati yang terarkhi memberi anda full house yang pasti akan membuat anda raise kembali. Setelah semua giliran selesai anda rupanya dikalahkan oleh 4 kartu 7s. Anda telah melakukan satu-satunya hal yang dapat dilakukan seorang pria waras dalam bermain poker dewapoker namun masih juga kalah. Lantas salahnya dimana?

Jangan tertawa dulu. Bad beat akan terjadi pada anda jika anda memainkan Texas Holdem dalam jumlah apa pun. Sebenarnya kejadian di atas tidak terlalu buruk. Skenario itu memiliki hands yang cukup lumayan dan berusaha untuk bermain dengan wajar untuk meraih kemenangan. Dan hei, apa-apaan ini. Anda tidak akan pernah melihat empat jenis kartu yang sama kecuali anda draw kartu tersebut dari waktu ke waktu.



Sebuah momen yang disebut bad beat adalah ketika seseorang melawan anda tanpa perhatian pada akal sehat atau peluang. Kita pasti pernah dikalahkan oleh seorang pemain yang harus dalam jangka panjang menghabiskan banyak uang untuk permainan poker. Dia secara konsisten menjalankan peruntungannya sampai ke river dan tidak seberuntung itu. 

Di satu sisi terkadang permainan hanya menyisakan anda dan si beruntung tersebut. Anda punya sepasang king di pocket dan hit set saat flop. Kemudian datang K, 4,6. Gilirannya muncul Jack. Tidak ada bantuan untuk dia atau saya. Saya merasa cukup percaya diri dengan set Aces anda punya dan tidak ragu untuk bertaruh. Namun pada akhirnya anda harus kalah di di river ketika 7 datang. Dia telah draw hingga 5,8 namun tidak cocok. Bayangkan itu. Berada di dalam game dengan 5,8 yang tidak cocok sama sekali. Bayangkan tinggal di sepanjang jalan ke river untuk draw ke dalam straight. Sakit bukan? Namun sekali lagi perlu diingat bahwa bad beat bukanlah sebuah kejadian yang sering terjadi namun lebih ke keberuntungan. Jadi jangan menyerah karena hanya sekali bad beat. Keep on trying!

No comments:

Post a Comment