Wednesday, June 20, 2018

Domino 101 - Untuk Pemula


Untuk kamu yang merasa udah ngerti tentang DOMINO, berhenti membaca artikel ini, karena post ini kami khususkan untuk para pemula yang baru mulai tertarik dengan salah satu permainan paling tua dalam sejarah peradaban manusia. Untuk kamu yang baru ingin tahu tentang domino, check this one out!

Domino individu dari satu set biasanya disebut domino atau tile.Domino adalah potongan permainan kecil, datar, berbentuk persegi panjang. Banyak bahan yang berbeda selama berabad-abad telah digunakan untuk membuat domino, termasuk plastik, kayu, tulang, gading, dan batu. Potongan-potongan domino biasanya dua kali lebih panjang karena biasanya lebar dan biasanya dibuat setengah tebal sehingga mereka bisa berdiri di tepi tanpa jatuh. Domino bisa berukuran apa saja, tetapi domino biasa memiliki lebar satu inci dan panjang dua inci.

Seperti kartu dalam permainan kartu, domino memiliki wajah dan punggung. Bagian belakang setiap tile akan kosong atau dihiasi dengan desain. Wajah setiap domino dibagi dengan garis di tengah yang memisahkan potongan menjadi dua bagian persegi. Angka diwakili dalam setiap setengah oleh titik yang biasa disebut pips, atau tidak adanya bintik, yang mewakili angka nol.

Ketika domino dibuat, pips dicetak atau dibor secara merata dan kemudian dicat. Set domino dapat ditemukan di hampir semua kombinasi warna. Namun, kombinasi warna yang paling umum adalah domino putih dengan pips hitam dan domino hitam dengan pips putih. Domino individu diberi nama untuk jumlah pips yang dimilikinya pada setiap setengah dari angkanya. Misalnya, wajah domino dengan 3 pips pada setengah dan 5 pips pada setengah lainnya disebut 3-5 domino.

Domino dengan jumlah pips yang sama pada setiap setiap bagian wajah dikenal sebagai doubles, atau doublet. Sebuah domino tunggal, juga disebut sebagai kombinasi domino, memiliki jumlah pips yang berbeda pada setiap setengah bagiannya.

Semua domino dalam satu set yang memiliki jumlah pips yang sama pada salah satu ujungnya untuk membentuk set atau suits. Misalnya, 0-0, 0-1, 0-2, 0-3, 0-4, 0-5, dan 0-6 membuat set nol. Setiap dobel hanya milik satu set; singles milik dua set. Dalam sebagian besar game domino seperti yang ada pada permainan domino88, jumlah pips pada domino ditambahkan atau dikurangi untuk tujuan scoring. Dalam beberapa permainan domino, bagaimanapun, jumlah pips pada domino digunakan secara ketat untuk tujuan mencocokkan ujung ke ujungnya.

No comments:

Post a Comment